Langsung ke konten utama

CIMB Niaga Dorong Transformasi Bisnis Ke Digital

CIMB Niaga Dorong Transformasi Bisnis Ke Digital
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. bakal fokus transformasi bisnis ke arah digital pasca memasuki usia ke-65 tahun.
Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan transformasi digital akan dilakukan melalui penambahan digital lounge, peningkatan layanan mobile banking, maupun website perseroan untuk mempermudah nasabah mencari informasi.
Menurutnya, lebih dari 95 persen nasabah CIMB Niaga menggunakan layanan digital untuk melakukan transaksi, sehingga layanan tersebut akan semakin ditingkatkan. Sisanya, merupakan nasabah dengan layanan kombinasi berupa layanan di cabang maupun digital channel.
Hinggal awal tahun ini, sudah terdapat sebanyak 33 digital lounge yang memberikan layanan berupa self service banking, seperti buka tabungan dalam waktu lima menit, pergantian kartu debit secara instan, dan pembaruan data pribadi yang dapat dilakulan secara mandiri.
Pada dua bulan ke depan, akan ada dua tambahan digital lounge yang berlokasi di pusat perbelanjaan dan universitas. Penambahan tersebut, menurutnya, tidak memiliki target dan hanya mengikuti pertumbuhan permintaan.
"Kami melihat perlu menyesuaikan adaptasi dengan perkembangan teknologi. Pada dasarnya kami tidak ada target karena pada dasarnya pilihan akhir ada di masyarakat, lebih nyaman dengan digital banking atau datang langsung ke cabang," katanya, Selasa (4/2/2020).
Menurutnya, layanan mobile banking CIMB Niaga, yakni Go Mobile, juga akan bertransformasi dengan banyak kemampuan baru. Saat ini pengecekan kartu kredit, pergantian personal identification number (PIN), atau memblokir kartu bisa lewat aplikasi ini.
"Karena kami tahu nasabah perlu dipermudah lewat adanya mobile banking tersebut," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...