Langsung ke konten utama

3 Langkah Transformasi Harus Dilakukan Industri di Era Digital

3 Langkah Transformasi Harus Dilakukan Industri di Era Digital

Merdeka.com - Perusahaan teknologi dan informasi komunikasi Jepang, Fujitsu menilai bahwa transformasi digital menjadi langkah awal yang harus dilakukan oleh pelaku industri, untuk mengimbangi pesatnya inovasi teknologi di era digital. Survei Fujitsu Global yang dilakukan pada awal 2019 menunjukkan tren positif terhadap rencana transformasi bisnis menjadi digital di lintas industri.

Dari hasil temuan survei ini, Fujitsu Indonesia melihat setidaknya ada 3 langkah yang menentukan demi menciptakan transformasi bisnis di era digital saat ini, atau Fujitsu menyebutnya sebagai kematangan dalam dunia digital
"Yang pertama kami menyebutnya Architect a Purpose-Driven Business yang mencakup Leadership dan Ecosystem. Kemudian Build Human Centric Organization yang fokus untuk memberdayakan manusia sebagai inti dari seluruh teknologi digital yang diterapkan. Yang terakhir adalah Drive the Business with Digital, untuk menciptakan integrasi bisnis," ujar Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko di Jakarta.
Menjawab kebutuhan teknologi dalam lini bisnis industri, Fujitsu Indonesia kembali menyelenggarakan Fujitsu Asia Conference di Jakarta, sebagai bagian dari Fujitsu World Tour 2019 dengan menghadirkan teknologi, services, serta solusi terbaru dari Fujitsu.
Mengusung tema 'Human Centric Innovation: Driving a Trusted Future', acara ini bertujuan untuk membangun kesinambungan antara pemerintah, pelaku bisnis dan individu.
Odi menjelaskan, Fujitsu Asia Conference meliputi sesi konferensi informatif serta pameran yang menghadirkan teknologi dan solusi mutahkir di berbagai bidang seperti IOT (Internet of Things), Artificial Intelligent, Digital Workspace, Security, Hyper Connect, Multi Could, serta inovasi transformasi digital di industri kesehatan.
Selama segmen konferensi, Fujitsu Indonesia berbagi strategi tentang bagaimana bisnis dapat membangun kepercayaan dalam kaitannya dengan keamanan data di era digital.
Pengunjung berkesempatan untuk memahami dan melihat bagaimana pemanfaatan transformasi digital dalam industri kesehatan khususnya. Pembicara dari Fujitsu memaparkan topik yang berkaitan dengan peluang yang dapat dicapai dengan transformasi digital hingga pergeseran tren bisnis di era digital dalam industri kesehatan. [idr]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...