Langsung ke konten utama

Seedbacklink Bantu UMKM Perluas Jangkauan Bisnis



 Platform digital menjadi kendaraan utama bagi para pelaku bisnis di era teknologi yang makin berkembang. Tak terkecuali, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini cukup banyak menggunakannya. Platform digital terbukti membantu pelaku UMKM mengeskalasi bisnisnya menjangkau lebih banyak pembeli.

Menurut data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), sebanyak 20,5 juta UMKM telah melakukan digitalisasi dengan memperluas bisnisnya menggunakan platform e-commerce. Sementara itu, Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM RI (KemenkopUKM RI) menargetkan sebanyak 30 juta dari total 65,4 juta UMKM bisa masuk ke dalam platform digital pada tahun 2024. 

Untuk mempercepat pertumbuhan angka tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan membantu para pelaku UMKM memahami cara memulai berbisnis di platform digital dan mengembangkannya. Saat ini adalah momen tepat bagi pelaku UMKM yang ingin melakukan digitalisasi terhadap bisnisnya. 

Memulai bisnis UMKM di platform digital bisa dilakukan dengan menyiapkan segala hal yang berkaitan, salah satunya adalah branding dari UMKM itu sendiri. Branding atau pencitraan jadi cara untuk membuat suatu UMKM dan produknya dapat menarik dan melekat di benak konsumen. Hasilnya, usaha bisa makin berkembang 

Berbeda dengan cara konvensional, branding di bisnis digital adalah hal yang paling penting bagi UMKM. Dengan branding, pelaku UMKM dapat bersaing di pasar digital dan menjangkau banyak konsumen. Namun, nyatanya tujuan branding tak cuma soal memperbesar jangkauan.

Branding dapat membantu para pelaku UMKM mengembangkan usahanya dengan meningkatkan kepercayaan pelanggan; memperkenalkan brand, produk, dan perusahaan; meningkatkan reputasi dan brand awareness; meningkatkan loyalitas pelanggan brand; dan menginformasikan kegiatan terbaru dari brand. 

Dengan branding yang tepat para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan produk lewat jangkauan. Tak hanya itu, dengan branding yang tepat, pelaku UMKM dapat mengenalkan brand-nya agar makin diingat pelanggan.

Hasilnya, pelanggan menjadi aware terkait produk dan brand UMKM yang berujung pada peningkatan pendapatan dan loyalitas pelanggan.

Selain branding, banyak bisnis UMKM berupaya untuk meningkatkan peringkat mesin pencari dan meningkatkan lalu lintas organik mereka, banyak pemilik situs web bergantung pada backlink. Backlink merupakan tautan dari situs web lain yang mengarah ke situs Bisnis.

Namun, tidak semua backlink diciptakan sama. Beberapa backlink mungkin berasal dari situs web yang tidak relevan atau tidak berkualitas, yang dapat merusak reputasi situs Bisnis di mata mesin pencari.

"Kami berkomitmen untuk memberikan backlink berkualitas tinggi kepada pengguna kami untuk meningkatkan peringkat situs web mereka di mesin pencari. Kami percaya bahwa setiap pemilik situs web harus dapat mengakses backlink berkualitas tinggi tanpa perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mencarinya sendiri." ujar VP Marketing seedbacklink, A. Desrayen.

Perbesar Jangkauan dengan Mudah.

Tentunya, branding di platform digital memerlukan cara tersendiri agar lebih maksimal. Salah satunya dengan memperluas jangkauan bisnis UMKM di platform digital lewat penggunaan backlink

Singkatnya, penggunaan backlink dilakukan dengan menyisipkan link yang akan mengarah ke toko online UMKM yang ada, misalnya website atau platform e-commerce. Penggunaan backlink dapat dilakukan dengan efektif lewat pemanfaatan platform yang memiliki jangkauan luas, seperti media sosial, media online, atau review para influencer seperti blogger.

Mendukung para pelaku UMKM yang ingin go digital, Seedbacklink Indonesia hadir memberikan solusi penggunaan backlink yang efektif dan pastinya makin memperluas jangkauan UMKM. Seedbacklink membantu bisnis UMKM dengan mempromosikan produk di internet sekaligus backlink secara luas dan masif sesuai dengan produk dan identitas brand

Hadir sebagai marketplace backlink, Seedbacklink menyajikan beragam pilihan jasa penyediaan backlink dengan harga kompetitif, tim yang profesional, dan listing terlengkap. 

Dengan menggunakan jasa backlink dari Seedbacklink, masyarakat bisa memperbesar jangkauan bisnis dengan proses mudah, cepat, dan transparan.

Bisnis  bisa berekspansi secara online melalui website atau melalui para blogger dan media yang siap membantu membuatnya melangkah lebih jauh. 

Seedbacklink menyediakan jangkauan dan network yang luas, jadi konsumen bisa memilih media dan blog yang diinginkan dari seluruh Indonesia.

“Caranya hanya perlu mendaftar, kemudian memilih blog atau media yang diinginkan untuk menjadi tempat publikasi agar bisnis Anda makin dikenal luas. Dengan begitu, Anda tak perlu repot memikirkan cara untuk mengenalkan produk dan bisa berfokus mengembangkan dan meningkatkan kualitasnya,” katanya.


Sumber:https://investor.id/business/322381/seedbacklink-bantu-umkm-perluas-jangkauan-bisnis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...