Langsung ke konten utama

Seedbacklink Bantu UMKM Perluas Jangkauan Bisnis



 Platform digital menjadi kendaraan utama bagi para pelaku bisnis di era teknologi yang makin berkembang. Tak terkecuali, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini cukup banyak menggunakannya. Platform digital terbukti membantu pelaku UMKM mengeskalasi bisnisnya menjangkau lebih banyak pembeli.

Menurut data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), sebanyak 20,5 juta UMKM telah melakukan digitalisasi dengan memperluas bisnisnya menggunakan platform e-commerce. Sementara itu, Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM RI (KemenkopUKM RI) menargetkan sebanyak 30 juta dari total 65,4 juta UMKM bisa masuk ke dalam platform digital pada tahun 2024. 

Untuk mempercepat pertumbuhan angka tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan membantu para pelaku UMKM memahami cara memulai berbisnis di platform digital dan mengembangkannya. Saat ini adalah momen tepat bagi pelaku UMKM yang ingin melakukan digitalisasi terhadap bisnisnya. 

Memulai bisnis UMKM di platform digital bisa dilakukan dengan menyiapkan segala hal yang berkaitan, salah satunya adalah branding dari UMKM itu sendiri. Branding atau pencitraan jadi cara untuk membuat suatu UMKM dan produknya dapat menarik dan melekat di benak konsumen. Hasilnya, usaha bisa makin berkembang 

Berbeda dengan cara konvensional, branding di bisnis digital adalah hal yang paling penting bagi UMKM. Dengan branding, pelaku UMKM dapat bersaing di pasar digital dan menjangkau banyak konsumen. Namun, nyatanya tujuan branding tak cuma soal memperbesar jangkauan.

Branding dapat membantu para pelaku UMKM mengembangkan usahanya dengan meningkatkan kepercayaan pelanggan; memperkenalkan brand, produk, dan perusahaan; meningkatkan reputasi dan brand awareness; meningkatkan loyalitas pelanggan brand; dan menginformasikan kegiatan terbaru dari brand. 

Dengan branding yang tepat para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan produk lewat jangkauan. Tak hanya itu, dengan branding yang tepat, pelaku UMKM dapat mengenalkan brand-nya agar makin diingat pelanggan.

Hasilnya, pelanggan menjadi aware terkait produk dan brand UMKM yang berujung pada peningkatan pendapatan dan loyalitas pelanggan.

Selain branding, banyak bisnis UMKM berupaya untuk meningkatkan peringkat mesin pencari dan meningkatkan lalu lintas organik mereka, banyak pemilik situs web bergantung pada backlink. Backlink merupakan tautan dari situs web lain yang mengarah ke situs Bisnis.

Namun, tidak semua backlink diciptakan sama. Beberapa backlink mungkin berasal dari situs web yang tidak relevan atau tidak berkualitas, yang dapat merusak reputasi situs Bisnis di mata mesin pencari.

"Kami berkomitmen untuk memberikan backlink berkualitas tinggi kepada pengguna kami untuk meningkatkan peringkat situs web mereka di mesin pencari. Kami percaya bahwa setiap pemilik situs web harus dapat mengakses backlink berkualitas tinggi tanpa perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mencarinya sendiri." ujar VP Marketing seedbacklink, A. Desrayen.

Perbesar Jangkauan dengan Mudah.

Tentunya, branding di platform digital memerlukan cara tersendiri agar lebih maksimal. Salah satunya dengan memperluas jangkauan bisnis UMKM di platform digital lewat penggunaan backlink

Singkatnya, penggunaan backlink dilakukan dengan menyisipkan link yang akan mengarah ke toko online UMKM yang ada, misalnya website atau platform e-commerce. Penggunaan backlink dapat dilakukan dengan efektif lewat pemanfaatan platform yang memiliki jangkauan luas, seperti media sosial, media online, atau review para influencer seperti blogger.

Mendukung para pelaku UMKM yang ingin go digital, Seedbacklink Indonesia hadir memberikan solusi penggunaan backlink yang efektif dan pastinya makin memperluas jangkauan UMKM. Seedbacklink membantu bisnis UMKM dengan mempromosikan produk di internet sekaligus backlink secara luas dan masif sesuai dengan produk dan identitas brand

Hadir sebagai marketplace backlink, Seedbacklink menyajikan beragam pilihan jasa penyediaan backlink dengan harga kompetitif, tim yang profesional, dan listing terlengkap. 

Dengan menggunakan jasa backlink dari Seedbacklink, masyarakat bisa memperbesar jangkauan bisnis dengan proses mudah, cepat, dan transparan.

Bisnis  bisa berekspansi secara online melalui website atau melalui para blogger dan media yang siap membantu membuatnya melangkah lebih jauh. 

Seedbacklink menyediakan jangkauan dan network yang luas, jadi konsumen bisa memilih media dan blog yang diinginkan dari seluruh Indonesia.

“Caranya hanya perlu mendaftar, kemudian memilih blog atau media yang diinginkan untuk menjadi tempat publikasi agar bisnis Anda makin dikenal luas. Dengan begitu, Anda tak perlu repot memikirkan cara untuk mengenalkan produk dan bisa berfokus mengembangkan dan meningkatkan kualitasnya,” katanya.


Sumber:https://investor.id/business/322381/seedbacklink-bantu-umkm-perluas-jangkauan-bisnis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantu Mudahkan 'Jalan' UMKM, CEO Toko Online Ini Masuk Forbes 30 Under 30

Liputan6.com, Jakarta  Hidup itu adalah pilihan. Dalam pekerjaan atau menjalankan usaha misalnya. Anda bebas memilih, mau bekerja diposisi apa, berbisnis apa, dan bagimana cara menjalankan usaha tersebut. Hal itulah yang setidaknya dilakukan oleh pengusaha muda asal Jakarta, William Sunito. Dia adalah Founder & Chief Executive Officer (CEO) TokoWahab.com Di usia mudanya, bungsu dari tiga bersaudara ini memimpin sekaligus mengelola perusahaan keluarga yang berdiri pada 1957. "Pada akhir 2015 saya kembali dari Amerika ke Indonesia dan memutuskan untuk terjun langsung mengurus perusahaan keluarga saya. Ini memang kemauan saya (untuk mengelola perusahaan) karena saya melihat ada potensi yang besar," jelas William saat berbincang dengan  Tim Liputan6.com  di kantornya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/2). Ya, berbekal passion dalam dunia bisnis ditambah pengetahuan yang didapat selama kuliah di University of Washington, Amerika Serikat, William mulai men...

OPINI Cristeddy Asa Bakti: Menentukan Posisi di Era Digitalisasi

REVOLUSI  industri memegang peranan penting dalam  kehidupan manusia. Dimulai dari revolusi industri 1.0 pada abad ke-18 di mana tenaga manusia mulai digantikan dengan mesin bertenaga uap dampaknya pekerjaan yang sebelumnya di kerjakan manusia terdisrupsi oleh mesin uap. Pada era tersebut muncul pekerjaan baru yaitu sebagai operator mesin uap dan juga manusia yang sebelumnya hanya berfokuskan menggunakan tenaga mulai meningkatkan kompetensi supaya bisa mengoperasikan mesin tersebut. Revolusi industri 2.0 yang terjadi di awal abad ke-20 ditandai dengan kemunculan tenaga listrik. Perubahan dari mesin uap ke mesin bertenaga listrik dikarenakan energi listrik mudah diubah menjadi energi yang lain.  Pada era ini pun juga terjadi disrupsi dan perubahan yaitu mulai bermunculannya pabrik-pabrik untuk pembuatan produk massal dikarenakan mulai diperkenalkan dengan kehadiran “ban berjalan” (konveyor) misalnya: mobil, motor. Dampaknya manusia yang sebelumnya bermata...

Stafsus Presiden Andi Taufan Apresiasi Pengembangan UMKM di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) –  Staf Khusus Presiden Indonesia, Andi Taufan Garuda Putra bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM di Desa Gintangan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Andi Taufan berdialog langsung dengan para pelaku usaha untuk menyerap langsung berbagai usulan dan permasalahan yang dialami. “Saya berdiskusi dengan pak presiden setiap dua minggu atau sebulan sekali  tentang bagaimana UMKM bisa naik kelas. Apa yang saya dapat dari dialog ini, menjadi bahan kami untuk menyampaikan gagasan-gagasan inovatif pengembangan UMKM,” ungkap Andi, Kamis (30/1/2020). Dari hasil dialog tersebut, lanjut Andi, tantangan UMKM berkisar pada tiga hal. “Secara holistik untuk meningkatkan UMKM itu, yang pertama masalah produk, bagaimana menambah value dengan desain kemasan dan lain sebagainya. Selanjutnya adalah kompetensi. Terutama dalam kompetensi dalam menajemen keuangan. Dan yang terakhir, adalah akses pasar,” jelasnya. Dari tiga hal tersebut, Andi menilai Banyuwangi jauh le...