Langsung ke konten utama

Kolaborasi BuddyKu dengan Berbagai Instansi Pendidikan Indonesia, Dorong Percepatan Digitalisasi



BuddyKu merupakan platform media digital Indonesia yang memiliki berbagai fitur dan benefit canggih bagi para penggunanya. 

Selain berfokus untuk melayani kebutuhan penggunanya, BuddyKu juga memiliki fokus kepada generasi muda di Indonesia. Saat ini sudah terdapat 27 Universitas di Indonesia yang berkolaborasi dengan BuddyKu dalam berbagai bentuk.

Banyak Universitas-Universitas ternama sudah bekerjasama dengan BuddyKu, UNPAD, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, BINUS, Gunadharma dan masih banyak lagi!

Berlatar belakang menginginkan masa depan cerah untuk Indonesia, BuddyKu melihat kemudahan akses internet dalam transformasi digital saat ini yang dapat membuat generasi muda saat ini maupun ke depan menjadi ahli dalam pemanfaatan teknologi digital.

Aldi Hawari selaku Business Development & Partnership BuddyKu, menerangkan kolaborasi yang dilakukan BuddyKu berupa kerjasama berbentuk MoU mendukung adanya kurikulum Pendidikan di Indonesia. Kerjasama MoU dijabarkan dalam berbagai bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan bersama. Kegiatan tersebut dapat berupa: 

Berlatar belakang menginginkan masa depan cerah untuk Indonesia, BuddyKu melihat kemudahan akses internet dalam transformasi digital saat ini yang dapat membuat generasi muda saat ini maupun ke depan menjadi ahli dalam pemanfaatan teknologi digital.

Workshop rutin yakni pembelajaran yang diberikan secara online ataupun offline yang memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait digitalisasi, program workshop tersebut bernama BuddyKu Goes to Campus atau BuddyKu Goes to School.

Program Magang BuddyKu yang dilaksanakan per-batch dalam kurun waktu 3-4bulan. Mahasiswa dan mahasiswi dapat melakukan praktek dalam dunia kerja dan terjun langsung untuk mengenali seperti apa industri media dan digital.

Acara-acara besar yang akan dilakukan bersama seperti BuddyKu Fest, dimana mahasiswa-mahasiswi mendapat pengetahuan dengan nuansa yang berbeda karena disuguhi dengan media hiburan seperti pentas seni musik dan sebagainya.

“Mahasiswa ialah agent of change atau agen perubahan dimana negara kita kedepannya aka nada ditangan generasi muda ini. Harapannya BuddyKu dapat memberikan insight yang bagus. Karena selama ini BuddyKu mengajarkan berbagai cara untuk aktif dalam digitalisasi. Seperti bagaimana cara membuat konten yang benar, anti-hoax dan bervalue. Sehingga nanti mahasiswa-mahasiswa ini bisa mengimplementasikan prinsip-prinsip dasar dari apa yang sudah diberikan BuddyKu.” Jelas Aldi Hawari.


Sumber: https://www.celebrities.id/read/kolaborasi-buddyku-dengan-berbagai-instansi-pendidikan-indonesia-dorong-percepatan-digitalisasi-a7Vg27?page=1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...