Langsung ke konten utama

PS5 akan Dapat Pembaruan Besar, Ketambahan Cloud Game dan Fitur Baru



 Menurut laporan Insider Gaming, Sony akan menghadirkan pembaruan firmware PlayStation 5 (PS5) versi 7.00 pada 8 Maret mendatang. Pembaruan ini diklaim akan menghadirkan dukungan untuk streaming yaitu game berbasis cloud untuk game PS5.

Sebelumnya, fitur game cloud tersebut hanya terbatas pada beberapa game PS3 dan PS4 saja. Selain itu, pembaruan ini juga akan menghadirkan integrasi platform obrolan suara Discord.

Menurut sumber yang dekat dengan informasi tersebut, dilansir via ITHome, setelah firmware versi 7.00 diperbarui, game Sony PS5 dapat dimainkan di PS5 dalam bentuk cloud streaming. Secara fungsi hal ini jelas bisa menghemat ruang hard disk.

Selain itu, ada laporan bahwa nama proyek dari fitur ini adalah Cronus. Ini akan dimasukkan dalam keanggotaan tingkat ketiga dan telah dikembangkan dan diuji selama beberapa bulan terakhir oleh Sony.

Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa versi beta testing publik dari update Playstation 5 versi 7.00 akan dimulai dalam beberapa hari ke depan dan akan berakhir pada tanggal 30 bulan ini. Namun, sumber mengklaim bahwa selama periode beta ini, penguji tidak akan dapat menggunakan fungsi Discord.

Sebagai informasi, Discord adalah perangkat lunak obrolan suara dan teks all-in-one untuk para gamer. Dengan fitur ini, para gamers yang misalnya sedang bermain game yang sama dimungkinkan untuk saling berkomunikasi.

Fitur ini dimulai dari layanan suara game dan alat IM. Sony juga sempat beralih ke platform siaran langsung, dan kemudian membuka platform komunitas untuk toko game menjadi alat yang disukai para gamer untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dalam game.

Untuk informasi terkait fitur lainnya selain yang sudah disebutkan di atas memang masih terbatas. Namun demikian, dengan embel-embel pembaruan besar, harusnya update ini juga akan membawa fitur lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...