Langsung ke konten utama

ANTAM Pamerkan Mitra UMKM Binaan di Ajang BUMN



 PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk membawa mitra UMKM binaannya dalam kegiatan pameran demi mengoptimalkan potensi UMKM nasional. Pameran tersebut yakni SAC Indonesia National Championship dan Natal Bersama 2022 Kementerian BUMN dan BUMN dengan tema "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

SAC Indonesia National Championship merupakan ajang pencarian bakat bagi generasi muda dalam dunia olahraga. Dalam kegiatan ini, mitra UMKM binaan ANTAM yang terlibat, antara lain Endis Production dengan produk pembuat boneka boba dan bantal, Pawon Putri dengan produk minuman tradisional, Calista dengan produk kerajinan tangan, dan Enofa produk keripik kentang. Mitra UMKM binaan tersebut melakukan promosi produk terhadap konsumen.

"ANTAM sendiri diundang oleh Holding Mind ID untuk memeriahkan acara dengan membawa produk mitra binaannya," kata Sekretaris Perusahaan ANTAM Syarif Faisal Alkadrie dalam keterangannya,

Menurut dia, kegiatan ini memberikan pasar untuk mitra binaan di kalangan anak sekolah. Selain itu, produk UMKM juga lebih dikenal.

Kemudian dalam kegiatan Natal Bersama 2022 Kementerian BUMN dan BUMN, mitra binaan ANTAM yang terlibat, yaitu Shella Lemon Fresh dengan produk minuman lemon segar, Pawon Putri dengan produk minuman tradisional, dan Madu Apiari dengan produk aneka macam madu. Dalam acara ini mitra UMKM binaan ANTAM memamerkan produknya terhadap 10 ribu keluarga besar Kementerian BUMN dan BUMN yang hadir secara offline.

Diketahui Natal Bersama 2022 Kementerian BUMN dan BUMN merupakan bentuk kerja sama Kementerian BUMN dan BUMN dengan DPR dan kementerian lain sesuai dengan Instruksi Presiden. Adapun kegiatan ini diselenggarakan di 8 kota, di antaranya Medan, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan, Labuan Bajo, Ambon, Manado, dan Timika.


Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20230130152148-17-409385/antam-pamerkan-mitra-umkm-binaan-di-ajang-bumn

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...