Langsung ke konten utama

Gandeng Bali United, OVO Digitalisasikan Sektor Olahraga Nasional

OVO Bali United

Bali United dipilih PT Visionet Internasional (OVO) untuk menjadi mitra kolaborasi dalam upaya memajukan digitalisasi sektor olahraga nasional. OVO sebagai platform pembayaran, rewards, dan layanan keuangan terbesar di Indonesia berharap para Semeton Dewata dapat menikmati pembayaran dan layanan keuangan yang aman dan nyaman. Bali United Football Club adalah klub professional Indonesia yang bermarkas di Gianyar Bali. Pada awal berdiri pada 1989 masih menyandang nama Putra Samarinda. Kemudian mereka pindah ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United Pusam pada 2014.

CEO Bali United FC Yabes Tanuri mengatakan, sejak 2001 sampai dengan 2006, pihaknya bermain di divisi pertama sebelum promosi ke Liga Super Indonesia. “Saat ini, kami bermain di QNB Indonesia Super League,” katanya. Yabes juga mengutarakan apresiasi kepada OVO karena mendukung Serdadu Tridatu hingga sukses di Liga 1 2020. Dia juga mengimbuhkan, pihaknya memang membutuhkan dukungan dari perusahaan teknologi finansial terpercaya untuk bekerja sama guna mempersembahkan benefit menarik kepada para supporter. “Kerja sama ini bisa terlaksana berkat visi kami untuk bersinergi kuat, yang mana kami sama-sama ingin selalu memberikan inovasi baru di sektor olahraga,” ucapnya. Peresmian kemitraan antara OVO dengan Bali United FC dilakukan oleh Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra dengan Yabes Tanuri. Seremoni ini menandai kali pertama OVO yang notabene unicorn ke-5 di Indonesia secara resmi bekerja sama dengan klub sepak bola nasional. “OVO siap memfasilitasi modernisasi dan pemanfaatan teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital serta inklusi keuangan. Kerja sama ini menegaskan, teknologi pembayaran digital bisa berintagrasi dengan berbagai sektor industri,” tutur Karaniya.

Dia juga menjelaskan, OVO terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis dari berbagai lini industri, seperti transportasi, perbankan, hingga e-commerce. Strategi ini menjadi salah satu faktor pendukung pesatnya perkembangan pengguna OVO di Indonesia. “Sinergi yang dibangun OVO merupakan bentuk inisiasi untuk mengakselerasi inklusi keuangan nasional dan kemajuan bangsa,” imbuh Karaniya. Dompet digital OVO sekarang hadir di 115 juta perangkat. Selain untuk alat pembayaran juga bisa digunakan untuk transfer, top up, tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. Tak hanya itu, sebanyak 373 kota di Indonesia kini telah menerima eksistensi OVO.

sumber: https://katadata.co.id/berita/2020/03/16/gandeng-bali-united-ovo-digitalisasikan-sektor-olahraga-nasional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...