Langsung ke konten utama

Bidik Pelanggan Korporasi, XL Axiata Sediakan Layanan Solusi Smart Building untuk Nutrifood

Bidik Pelanggan Korporasi, XL Axiata Sediakan Layanan Solusi Smart Building untuk Nutrifood

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Nutrifood Indonesia (Nutrifood) menjalin kerjasama untuk menerapkan solusi digital Smart Building berbasis layanan internet di kantor pusat Nutrifood di Jakarta. Melalui proyek ini, Nutrifood akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan solusi digital Smart Building dari XL Business Solutions. Kerjasama  ini di awali secara simbolis dengan pemberian plakat yang dilakukan oleh Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz kepada  Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta di Jakarta, Kamis (12/3/2020).
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, “Solusi digital berbasis layanan internet saat ini semakin dibutuhkan dan diminati oleh kalangan pebisnis untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka selaras dengan kesiapan untuk mendukung Indonesia menyongsong era revolusi industri 4.0. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk penghematan energi dan serta mendukung program smart  building di lebih banyak gedung di Indonesia . XL Axiata menyediakan solusi layanan internet cepat dan juga aplikasi dengan standard tinggi (telco grade) dan dengan world class expertise yang didukung penuh oleh Axiata Group. Solusi digital smart building ini  bertujuan meningkatkan berbagai aspek efisiensi pada gedung, yang meliputi sisi energi, keamanan, akses, pencahayaan, komunikasi, hingga pada fasilitas manajemen pengunjung, ruang, loker, limbah, digital signage, dan lain-lain.”
Karen Puspasari, Head of Digital Transformation Nutrifood, mengatakan, “Sebagai perusahaan yang telah hadir selama 41 tahun untuk menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat, Nutrifood berkomitmen untuk menjalankan praktik bisnis berkelanjutan (sustainable business practice) dengan memperhatikan aspek keberlanjutan, yakni people, planet and profit dalam melakukan operasi bisnis kami. Untuk tetap bisa relevan dengan perkembangan zaman, kami juga sedang melakukan proses transformasi digital untuk menjadi perusahaan yang agile namun efisien dan relevan. Kami memiliki cukup banyak inisiatif digital dan ramah lingkungan, baik di kantor pusat kami di Jakarta maupun di ketiga pabrik kami di Ciawi, Cibitung dan Sentul. Kami menyambut dengan baik kesempatan bermitra dengan XL Axiata untuk mengimplementasikan solusi digital Smart Building berbasis layanan internet, sebagai salah satu upaya kami untuk melakukan energy monitoring dan energy saving di kantor pusat kami di Jakarta.”
Feby Sallyanto menambahkan, Solusi untuk kantor Nutrifood meliputi manajemen energi yang dimulai dari penerapan sensor kondisi udara ruangan (temperatur, kelembapan, dan CO2) pada berbagai titik di dalam ruangan, kemudian sistem akan menganalisis dan mengontrol energi penyejuk ruangan konvensional secara otomatis sehingga didapatkan kondisi udara ideal yang merata di seluruh bagian ruangan. Dengan kondisi ini, energi yang digunakan akan lebih efisien dan terkontrol serta dapat meningkatkan produktifitas karyawan karena kondisi ruangan yang ideal dan sehat. Selain itu, XL Axiata juga memberikan pemantauan tinggi air pada tangki air sehingga ketersediaan air di gedung dapat selalu terjaga
Secara umum, melalui solusi Smart Building dari XL Axiata ini, Nutrifood akan mendapatkan manfaat berupa efisiensi energi dalam penggunaan penyejuk ruangan (AC) baik pada konsumsi daya, biaya pemeliharaan, termasuk juga pada sisi AC sebagai asset. Kondisi ruangan yang ideal akan membuat properti, furnitur, dan perangkat elektornik menjadi lebih awet. Bagi karyawan, ruangan kerja akan menjadi lebih nyaman, yang kemudian akan mendorong produktivitas. Sistem pengaturan udara ruangan yang baik juga akan menjadi kesehatan karyawan selama bekerja. 
Hingga saat ini, XL Business Solutions telah menyediakan berbagai macam solusi layanan digital berbasis internet dengan bekerjasama dengan beberapa partner IoT, diantaranya adalah Fleetech (Fleet Management), flexiot (IoT Platform), Smart Poultry (digitalisasi industri unggas), NB-IoT (teknologi jaringan selular khusus untuk IoT). Layanan ini disambut dengan antusias oleh korporasi. Kedepannya, XL Business Solutions akan terus mengembangkan produk-produk solusi digital lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis di era digital menuju era revolusi industri 4.0.
Tentang Nutrifood
Nutrifood merupakan perusahaan lokal asli Indonesia yang hadir selama lebih dari 41 tahun untuk menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat dengan cara yang menyenangkan melalui pengaturan asupan gula, garam dan lemak. Nutrifood senantiasa berinovasi dalam menyediakan berbagai produk dan layanan premium yang bermutu tinggi melalui varian-varian brand unggulannya, yaitu Tropicana Slim, HiLo, NutriSari, L-Men, WRP, W’dank, LOKALATE dan GoldenMil. Saat ini, produk Nutrifood telah terdistribusi di lebih dari 30 negara di dunia. 
Setiap produk Nutrifood memiliki kualitas tinggi, memberi kemudahan dan menyenangkan, serta efektif berdasarkan pendekatan ilmiah. Nutrifood telah memperoleh berbagai sertifikasi dan penghargaan seperti LPPOM MUI Award sebagai perusahaan teladan dalam pengimplementasian sistem jaminan halal,  ISO 17025, Good Manufacture Process (GMP) dan Sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).
Nutrifood Research Center hadir untuk memberikan informasi yang kredibel tentang nutrisi dan kesehatan, khususnya terkait GGL, berlandaskan berbagai jurnal penelitian ilmiah nasional dan internasional. Nutrifood Research Center juga aktif melakukan dan mendukung berbagai program riset terkait nutrisi dan kesehatan, seperti program NRC Grant, serta berkolaborasi dengan berbagai universitas yang dipublikasikan di jurnal maupun konferensi dalam dan luar negeri.
Nutrifood juga mendapatkan penghargaan berupa Top 100 Asia's Best Employer Brands 2019 oleh World HRD Congress dan The Most Positive Organization 2019 dari Majalah SWA dan Asosiasi Psikologi Positif Indonesia (AP2I). Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kami dapat mengunjungi www.nutrifood.co.id atau media sosial kami di @nutrifood.
Tentang XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), dan Idea (India). (rls)
sumber: https://www.goriau.com/berita/baca/bidik-pelanggan-korporasi-xl-axiata-sediakan-layanan-solusi-smart-building-untuk-nutrifood.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...