JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Nutrifood Indonesia (Nutrifood) menjalin kerjasama untuk menerapkan solusi digital Smart Building berbasis layanan internet di kantor pusat Nutrifood di Jakarta. Melalui proyek ini, Nutrifood akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan solusi digital Smart Building dari XL Business Solutions. Kerjasama ini di awali secara simbolis dengan pemberian plakat yang dilakukan oleh Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz kepada Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta di Jakarta, Kamis (12/3/2020).
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, “Solusi digital berbasis layanan internet saat ini semakin dibutuhkan dan diminati oleh kalangan pebisnis untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka selaras dengan kesiapan untuk mendukung Indonesia menyongsong era revolusi industri 4.0. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk penghematan energi dan serta mendukung program smart building di lebih banyak gedung di Indonesia . XL Axiata menyediakan solusi layanan internet cepat dan juga aplikasi dengan standard tinggi (telco grade) dan dengan world class expertise yang didukung penuh oleh Axiata Group. Solusi digital smart building ini bertujuan meningkatkan berbagai aspek efisiensi pada gedung, yang meliputi sisi energi, keamanan, akses, pencahayaan, komunikasi, hingga pada fasilitas manajemen pengunjung, ruang, loker, limbah, digital signage, dan lain-lain.”
Karen Puspasari, Head of Digital Transformation Nutrifood, mengatakan, “Sebagai perusahaan yang telah hadir selama 41 tahun untuk menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat, Nutrifood berkomitmen untuk menjalankan praktik bisnis berkelanjutan (sustainable business practice) dengan memperhatikan aspek keberlanjutan, yakni people, planet and profit dalam melakukan operasi bisnis kami. Untuk tetap bisa relevan dengan perkembangan zaman, kami juga sedang melakukan proses transformasi digital untuk menjadi perusahaan yang agile namun efisien dan relevan. Kami memiliki cukup banyak inisiatif digital dan ramah lingkungan, baik di kantor pusat kami di Jakarta maupun di ketiga pabrik kami di Ciawi, Cibitung dan Sentul. Kami menyambut dengan baik kesempatan bermitra dengan XL Axiata untuk mengimplementasikan solusi digital Smart Building berbasis layanan internet, sebagai salah satu upaya kami untuk melakukan energy monitoring dan energy saving di kantor pusat kami di Jakarta.”
Feby Sallyanto menambahkan, Solusi untuk kantor Nutrifood meliputi manajemen energi yang dimulai dari penerapan sensor kondisi udara ruangan (temperatur, kelembapan, dan CO2) pada berbagai titik di dalam ruangan, kemudian sistem akan menganalisis dan mengontrol energi penyejuk ruangan konvensional secara otomatis sehingga didapatkan kondisi udara ideal yang merata di seluruh bagian ruangan. Dengan kondisi ini, energi yang digunakan akan lebih efisien dan terkontrol serta dapat meningkatkan produktifitas karyawan karena kondisi ruangan yang ideal dan sehat. Selain itu, XL Axiata juga memberikan pemantauan tinggi air pada tangki air sehingga ketersediaan air di gedung dapat selalu terjaga
Secara umum, melalui solusi Smart Building dari XL Axiata ini, Nutrifood akan mendapatkan manfaat berupa efisiensi energi dalam penggunaan penyejuk ruangan (AC) baik pada konsumsi daya, biaya pemeliharaan, termasuk juga pada sisi AC sebagai asset. Kondisi ruangan yang ideal akan membuat properti, furnitur, dan perangkat elektornik menjadi lebih awet. Bagi karyawan, ruangan kerja akan menjadi lebih nyaman, yang kemudian akan mendorong produktivitas. Sistem pengaturan udara ruangan yang baik juga akan menjadi kesehatan karyawan selama bekerja.
Hingga saat ini, XL Business Solutions telah menyediakan berbagai macam solusi layanan digital berbasis internet dengan bekerjasama dengan beberapa partner IoT, diantaranya adalah Fleetech (Fleet Management), flexiot (IoT Platform), Smart Poultry (digitalisasi industri unggas), NB-IoT (teknologi jaringan selular khusus untuk IoT). Layanan ini disambut dengan antusias oleh korporasi. Kedepannya, XL Business Solutions akan terus mengembangkan produk-produk solusi digital lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis di era digital menuju era revolusi industri 4.0.
Tentang Nutrifood
Nutrifood merupakan perusahaan lokal asli Indonesia yang hadir selama lebih dari 41 tahun untuk menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat dengan cara yang menyenangkan melalui pengaturan asupan gula, garam dan lemak. Nutrifood senantiasa berinovasi dalam menyediakan berbagai produk dan layanan premium yang bermutu tinggi melalui varian-varian brand unggulannya, yaitu Tropicana Slim, HiLo, NutriSari, L-Men, WRP, W’dank, LOKALATE dan GoldenMil. Saat ini, produk Nutrifood telah terdistribusi di lebih dari 30 negara di dunia.
Setiap produk Nutrifood memiliki kualitas tinggi, memberi kemudahan dan menyenangkan, serta efektif berdasarkan pendekatan ilmiah. Nutrifood telah memperoleh berbagai sertifikasi dan penghargaan seperti LPPOM MUI Award sebagai perusahaan teladan dalam pengimplementasian sistem jaminan halal, ISO 17025, Good Manufacture Process (GMP) dan Sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).
Nutrifood Research Center hadir untuk memberikan informasi yang kredibel tentang nutrisi dan kesehatan, khususnya terkait GGL, berlandaskan berbagai jurnal penelitian ilmiah nasional dan internasional. Nutrifood Research Center juga aktif melakukan dan mendukung berbagai program riset terkait nutrisi dan kesehatan, seperti program NRC Grant, serta berkolaborasi dengan berbagai universitas yang dipublikasikan di jurnal maupun konferensi dalam dan luar negeri.
Nutrifood juga mendapatkan penghargaan berupa Top 100 Asia's Best Employer Brands 2019 oleh World HRD Congress dan The Most Positive Organization 2019 dari Majalah SWA dan Asosiasi Psikologi Positif Indonesia (AP2I). Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kami dapat mengunjungi www.nutrifood.co.id atau media sosial kami di @nutrifood.
Tentang XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), dan Idea (India). (rls)
sumber: https://www.goriau.com/berita/baca/bidik-pelanggan-korporasi-xl-axiata-sediakan-layanan-solusi-smart-building-untuk-nutrifood.html
Komentar
Posting Komentar