Langsung ke konten utama

Auto2000 Digitalisasi Seluruh Layanan dan Transaksi

Auto2000 Digitalisasi Seluruh Layanan dan Transaksi - Warta Ekonomi

WE Online, Jakarta -
Diler resmi Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 meluncurkan layanan terbarunya, yakni Auto2000 Digital Showroom (Auto2000 Digiroom). Auto2000 Digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id, yang kini menjadi e-commerce website.
"Showroom Toyota berada di kantong Anda. Jadi, sekarang showroom-lah yang datang kepada pelanggan," kata Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan di Jakarta, Kamis (26/3/2020).
Martogi menegaskan peluncuran Auto2000 Digiroom ini semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan kemudahan pelanggan yang terutama semakin penting dalam era digital saat ini.
"Kami terus berinovasi dan kini membangun e-commerce Auto2000 Digiroom," tambahnya.
Auto2000 Digiroom, kata Martogi, merupakan digital showroom yang berisi informasi detail dan layanan dalam satu platform. Beberapa fitur di dalamnya antara lain penjualan mobil. Untuk penjualannya, tersedia paket-paket yang dikemas berbeda untuk semua kebutuhan pelanggan.
Bukan hanya itu, pelanggan diajak menikmati fitur-fitur yang sedekat mungkin dirasakan sama seperti pelanggan ketika berada di showroom.
"Tersedia model Toyota yang kami jual lengkap dengan harga ter-update, penawaran khusus dan spesifikasi khusus. Pelanggan juga akan menikmati gambar 360 derajat, interior, dan eksterior perbandingan antarmobil, simulasi kredit, aksesoris, dan fitur-fitur lain yang pelanggan butuhkan," ucap
Bukan hanya itu, pelanggan diajak menikmati fitur-fitur yang sedekat mungkin dirasakan sama seperti pelanggan ketika berada di showroom.
"Tersedia model Toyota yang kami jual lengkap dengan harga ter-update, penawaran khusus dan spesifikasi khusus. Pelanggan juga akan menikmati gambar 360 derajat, interior, dan eksterior perbandingan antarmobil, simulasi kredit, aksesoris, dan fitur-fitur lain yang pelanggan butuhkan," ucap dia.
Melaui platform ini, sambungnya, pelanggan dapat dengan mudah memesan mobil secara online. Atau bila pelanggan membutuhkan informasi lebih lanjut komunikasi secara offline, Auto2000 akan mengatur komunkasi dengan tim salesmen. "Offline dan online kini semakin tidak ada batasan," tegasnya.
Martogi mengatakan, bukan hanya di area penjualan, pada after sales service, Auto2000 Digiroom juga menghadirkan berbagai kemudahan untuk mendapat booking service secara online. Pelanggan dengan mudah dan cepat mengecek sparepart kendaraan yang masih yang tersedia di bengkel.
"Secara real time pelanggan juga dapat memilih apakah ingin booking berdasarkan lokasi bengkel terdekat atau berdasarkan jam tersedia. Semua sesuai kebutuhan pelanggan," ujarnya.
Selain itu, di dalam platform tersedia informasi armada THS Auto2000 yang standby, sehingga bengkel dapat dihadirkan di rumah pelanggan. Dan untuk THS, pelanggan dapat memilih fitur mekanik favorit untuk pengerjaan service sesuai waktu yang diinginkan.
Di platform ini juga, pelanggan tidak hanya dapat menemukan mobil baru, tetapi juga menawarkan mobil bekas berkualitas dan bersertifikat resmi Toyota.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantu Mudahkan 'Jalan' UMKM, CEO Toko Online Ini Masuk Forbes 30 Under 30

Liputan6.com, Jakarta  Hidup itu adalah pilihan. Dalam pekerjaan atau menjalankan usaha misalnya. Anda bebas memilih, mau bekerja diposisi apa, berbisnis apa, dan bagimana cara menjalankan usaha tersebut. Hal itulah yang setidaknya dilakukan oleh pengusaha muda asal Jakarta, William Sunito. Dia adalah Founder & Chief Executive Officer (CEO) TokoWahab.com Di usia mudanya, bungsu dari tiga bersaudara ini memimpin sekaligus mengelola perusahaan keluarga yang berdiri pada 1957. "Pada akhir 2015 saya kembali dari Amerika ke Indonesia dan memutuskan untuk terjun langsung mengurus perusahaan keluarga saya. Ini memang kemauan saya (untuk mengelola perusahaan) karena saya melihat ada potensi yang besar," jelas William saat berbincang dengan  Tim Liputan6.com  di kantornya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/2). Ya, berbekal passion dalam dunia bisnis ditambah pengetahuan yang didapat selama kuliah di University of Washington, Amerika Serikat, William mulai men...

OPINI Cristeddy Asa Bakti: Menentukan Posisi di Era Digitalisasi

REVOLUSI  industri memegang peranan penting dalam  kehidupan manusia. Dimulai dari revolusi industri 1.0 pada abad ke-18 di mana tenaga manusia mulai digantikan dengan mesin bertenaga uap dampaknya pekerjaan yang sebelumnya di kerjakan manusia terdisrupsi oleh mesin uap. Pada era tersebut muncul pekerjaan baru yaitu sebagai operator mesin uap dan juga manusia yang sebelumnya hanya berfokuskan menggunakan tenaga mulai meningkatkan kompetensi supaya bisa mengoperasikan mesin tersebut. Revolusi industri 2.0 yang terjadi di awal abad ke-20 ditandai dengan kemunculan tenaga listrik. Perubahan dari mesin uap ke mesin bertenaga listrik dikarenakan energi listrik mudah diubah menjadi energi yang lain.  Pada era ini pun juga terjadi disrupsi dan perubahan yaitu mulai bermunculannya pabrik-pabrik untuk pembuatan produk massal dikarenakan mulai diperkenalkan dengan kehadiran “ban berjalan” (konveyor) misalnya: mobil, motor. Dampaknya manusia yang sebelumnya bermata...

Stafsus Presiden Andi Taufan Apresiasi Pengembangan UMKM di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) –  Staf Khusus Presiden Indonesia, Andi Taufan Garuda Putra bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM di Desa Gintangan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Andi Taufan berdialog langsung dengan para pelaku usaha untuk menyerap langsung berbagai usulan dan permasalahan yang dialami. “Saya berdiskusi dengan pak presiden setiap dua minggu atau sebulan sekali  tentang bagaimana UMKM bisa naik kelas. Apa yang saya dapat dari dialog ini, menjadi bahan kami untuk menyampaikan gagasan-gagasan inovatif pengembangan UMKM,” ungkap Andi, Kamis (30/1/2020). Dari hasil dialog tersebut, lanjut Andi, tantangan UMKM berkisar pada tiga hal. “Secara holistik untuk meningkatkan UMKM itu, yang pertama masalah produk, bagaimana menambah value dengan desain kemasan dan lain sebagainya. Selanjutnya adalah kompetensi. Terutama dalam kompetensi dalam menajemen keuangan. Dan yang terakhir, adalah akses pasar,” jelasnya. Dari tiga hal tersebut, Andi menilai Banyuwangi jauh le...