Langsung ke konten utama

Teknologi IoT Lampu Ini Dukung Efisiensi Pengelolaan dan Hemat Listrik

Jenis lampu Ligman untuk penggunaan outdoor.
IDEAONline-Mau efisiensi dalam pengelolaan lampu, speaker, cctv dalam satu kesatuan?
Teknologi IoT (internet of Things)  menjadi solusi untuk ini.
Riset Forbes Insight dan Hitachi Vantara, memprediksi IoT sebagai salah satu teknologi dengan dampak tertinggi bagi perekonomian industri.
Jumlah perangkat IoT diprediksi mencapai 14,2 miliar pada tahun 2019 dan 25 miliar pada tahun 2021.
Berdasar pada Asosiasi IoT di Indonesia, siklus IoT di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Menjawab fenomena tersebut, Ligman, produsen lampu premium bertaraf Internasional dari Thailand ini, turut mengadopsi perangkat lampu yang terkoneksi dengan Internet.

Di mana lampu Ligman ini menggunakan teknologi yang membuat lampu didukung CCTV dan Wifi yang dapat langsung terkoneksi ke telepon seluler.

Hadirkan produk inovatif IoT Light Connect, Ligman mengusung teknologi modern dan canggih di mana lampu ini telah didukung oleh CCTV dan Wifi yang langsung terkoneksi ke telepon seluler.
Sang produsen mengklaim, teknologi IoT ini juga mendukung upaya efisiensi di mana setiap lampu akan saling terkoneksi satu dengan lainnya.
Kecanggihan lampu pun ditunjukkan dengan kemampuannya meredup dengan sendirinya ketika di dalam satu ruang tidak terdapat orang sehingga penggunanaan daya lebih efisien.

Untuk perkantoran dan pubilk area atau program smart city di beberapa kota di mana ada ribuan lampu yang digunakan, maka dengan adanya teknologi IoT ini pengontrolan lampu-lampu yang performancennya lagi turun atau mati bisa dilakukan dari jauh, tidak perlu datang langsung ke lokasi untuk mengecek.
Di perkantoran, teknologi IoT pada lampu ini juga mendukung keamanan karena terkoneksi dengan CCTV, speaker, interkom, dan langsung terhubung ke kepolisian sehingga jika ada kejadian yang mengancam keamanan bisa segera ditangani.

Untuk jenis lampu ini, Ligman menyasar pada lembaga pemerintahan, meski tak menutup kemungkinan untuk publik area seperti Dunia Fantasi, Disney Land Indonesia di Bogor, dll.

Pada saat yang sama dengan peluncuran lampu canggih ini, Ligman secara resmi membuka flagship store pertama di Indonesia
Tingginya permintaan akan produk-produk pencahayaan indoor dan outdoor berteknologi tinggi, design premium dan juga efisien, menjadi pondasi kuat Ligman untuk menghadirkan flagship store di Indonesia yang disertai dengan produk-produk pencahayaan unggulan.
Trevor Leighton - Global Technical Director Ligman mengatakan bahwa seluruh produk Ligman didesain untuk memberikan solusi pencahayaanyang sempurna bagi siapa pun yang menggunakannya.
Saat ini Ligman sudah memiliki 4 pabrik besar di Thailand, Uni Emirate Arab, Amerika Serikat dan Republik Ceko, serta lebih dari 200 perwakilan yang tersebar di seluruh dunia.
Harga produk-produk Ligman berkisar mulai dari Rp280 ribu – Rp130 juta.
Flagship store Ligman di Indonesia yang baru dibuka ini beralamat di Jalan Raya Pos Pengumben No. 11, Srengseng, Jakarta Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...