Langsung ke konten utama

Perlindungan dari Covid-19, Registrasi dan Klaim Asuransi Daring Disediakan

Perlindungan dari Covid-19, Registrasi dan Klaim Asuransi Daring Disediakan

Jakarta, Beritasatu-com - Wabah Covid-19 telah meningkatkan tantangan kesehatan global, terutama masyarakat Indonesia. Mengikuti kebutuhan masyarakat yang dinamis, transformasi digital terus dilakukan untuk memberikan solusi perlindungan yang relevan seperti kecelakaan, termasuk Covid-19.
Upaya nyata meningkatkan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia kini telah didukung proses registrasi hingga proses klaim yang dapat dilakukan secara daring.
Layanan ini merupakan hasil kolaborasi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia.
Kehadiran Prudential selama hampir 25 tahun di Indonesia selalu berusaha mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat. Untuk itu, beberapa tahun terakhir fokus melakukan transformasi digital demi terus memberikan solusi perlindungan yang relevan dan mengikuti kebutuhan masyarakat yang dinamis.
"Melalui inisiatif perlindungan ini, kami berharap dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di tengah tantangan kesehatan global pandemi Covid-19,” kata Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, seperti rilis yang diterima Beritasatu.com, Minggu (12/4/2020).
Bersama Tokopedia yang memiliki lebih dari 90 juta pengguna bulanan dan tersebar di lebih dari 97 persen kecamatan di Indonesia, kolaborasi strategis ini memantapkan perwujudan salah satu visi Prudential Indonesia untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.
“Bersama dengan para mitra strategis -- dalam hal ini Prudential Indonesia -- kami terus berupaya membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. Salah satu langkah kami yaitu dengan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan perlindungan dari kecelakaan maupun Covid-19 dari Prudential Indonesia,” kata VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari.
Melalui inisiatif ini, pengguna Tokopedia Emas bisa mendapatkan perlindungan dari kecelakaan melalui produk PRUWorks Personal Accident dan perlindungan tambahan Covid-19 dari Prudential Indonesia. Pengguna Tokopedia Emas dalam hal ini adalah pengguna dengan level keanggotaan minimal Gold Prime, telah melakukan verifikasi secara online serta memasukkan data KTP dan menabung emas minimal Rp 50.000 dalam satu hari pada masa periode hingga 30 April 2020.
Selain itu, 50 ribu power merchant pertama yang mendaftarkan diri hingga 30 April 2020 juga bisa mendapatkan kemudahan ini tanpa dipungut biaya apapun. Untuk mendapatkan perlindungan ini, penjual dapat mengisi data yang dibutuhkan melalui tautan yang dikirim ke email, notifikasi atau WhatsApp. Langkah ini dinilai dapat membantu masyarakat tetap berjualan secara online sekaligus mendapatkan perlindungan di tengah situasi pandemi.
Melalui inisiatif ini, jika tertanggung terdiagnosis positif Covid-19 selama periode inisiatif (28 Januari – 30 April 2020) dan harus menjalani rawat inap, maka Prudential Indonesia akan memberikan santunan tunai tambahan sebesar Rp 1 juta/hari selama maksimal 30 hari sejak tanggal awal rawat inap.
Selain itu, Prudential Indonesia akan memberikan santunan sebesar Rp 10 juta apabila tertanggung meninggal dunia atau kehilangan anggota tubuh akibat kecelakaan serta penggantian biaya medis rawat jalan atau rawat inap akibat kecelakaan sebesar Rp 1 juta yang berlaku hingga 30 Juni 2020.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...