Langsung ke konten utama

Kinerja Huawei naik hingga 19 persen

Kinerja Huawei naik hingga 19 persen
SHENZEN (IndoTelko) -  Huawei merilis laporan kinerja tahunannya untuk periode tahun lalu.  Dalam pengumuman yanag dikeluarkan perusahaan ini, Huawei mengklaim telah terjadi kinerja bisnis yang solid dan komitmennya yang tinggi dalam menghadirkan kontribusi yang lebih besar bagi pelanggan dan masyarakat.
Dalam laporan tahunan 2019 yang dikeluarkan perusahaan ini, pendapatan penjualan Huawei secara global pada 2019 mencapai CNY858,8 miliar atau setara dengan US$123 miliar1 (kurs per 31 Desember 2019, US$1 = CNY6,9840), atau mengalami kenaikan per tahun hingga 19,1%.
Tercatat pula laba bersih Huawei pada tahun yang sama mencapai CNY62,7 miliar atau sekira US$9 miliar, sedangkan arus kas dari kegiatan operasional melampaui CNY91,4 miliar atau sekira US$13,1 miliar, dengan kenaikan per tahun mencapai 22,4%.

Huawei juga telah menginvestasikan 15,3% dari pendapatan 2019 – atau sebesar CNY131,7 miliar – untuk riset dan pengembangan.  Hal ini sebagai wujud investasi jangka panjang dan berkelanjutan di bidang riset dan inovasi teknologi. Total pengeluaran untuk riset dan pengembangan selama satu dasawarsa terakhir melampaui CNY600 miliar.
Menurut Eric Xu, Rotating Chairman, Huawei, tahun 2019 menjadi tahun yang luar biasa bagi Huawei. “Meskipun mengalami tekanan yang sangat berat dari pihak luar, namun tim kami memiliki komitmen kuat untuk terus maju dan fokus dalam meningkatkan kontribusi kepada para pelanggan. Kami bekerja keras untuk terus memperkuat kepercayaan pelanggan serta para mitra di seluruh dunia. Bisnis kami tetap solid,” katanya.
Dalam laporan tersebut juga tercatat bisnis operator Huawei menjadi yang terdepan dalam peluncuran komersial jaringan 5G. Untuk mendukung adopsi komersial lebih lanjut dan mendorong inovasi baru dalam aplikasiaplikasi 5G, Huawei berkolaborasi dengan operator-operator telekomunikasi di seluruh dunia membangun pusat inovasi 5G. Solusi BTS RuralStar dari Huawei secara efektif dapat menjawab problem jangkauan layanan di daerah-daerah terpencil.
Solusi-solusi ini telah digunakan di lebih dari 50 negara dan kawasan, dan terbukti mampu menghadirkan layanan internet mobile bagi lebih dari 40 juta masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil. Pada 2019, pendapatan dari bisnis telekomunikasi Huawei mencapai CNY296,7 miliar atau sekira US$42,5 miliar, mengalami peningkatan tahunan mencapai 3,8%.
Pun dalam bidang enterprise,  Huawei terus memberikan dukungan terhadap terselenggaranya transformasi digital bagi para pelanggan yang berasal dari berbagai industri seiring dengan komitmennya membantu meletakkan landasan untuk terbangunnya dunia digital. Secara global, terdapat lebih dari 700 kota dan 228 perusahaan yang termasuk di dalam jajaran Fortune Global 500 telah memilih Huawei sebagai mitra transformasi digital mereka.
Huawei juga mengumumkan strategi komputasinya untuk pengolahan kesuburan tanah, mendukung dunia cerdas yang makin berkembang.  Sebagai bagian dari strategi ini, Huawei meluncurkan prosesor AI tercepat di dunia, yaitu Ascend 910, serta cluster pelatihan AI Atlas 900. Pada tahun 2019, pendapatan penjualan dari bisnis enterprise Huawei mencapai CNY89,7 miliar atau sekira US$12,8 miliar, mengalami kenaikan per tahun sebesar 8.6%.
Sementara itu bisnis consumer Huawei terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Sepanjang tahun 2019, pengapalan smartphone Huawei mencapai total 240 juta unit. Huawei melaporkan lebih lanjut progres pengembangan ekosistem Seamless AI Life di seluruh skenario dan perangkat, yang meliputi komputer personal, tablet, wearables, dan smart screens.
Pendapatan penjualan bisnis consumer Huawei mencapai CNY467,3 miliar atau sekira US$66,9 miliar, mengalami peningkatan sebesar 34% dibandingkan tahun sebelumnya. “Ke depan, tantangan dari luar akan semakin kompleks,” ujar Xu.
“Kami bertekad untuk terus memperkuat apa yang selama ini menjadi keunggulan serta daya saing produk dan layanan kami, mendorong terwujudnya inovasi secara terbuka dan dihadirkannya nilai bagi pelanggan dan masyarakat secara umum guna meraih seluruh peluang yang dihadirkan oleh industri transformasi digital yang cerdas, sekaligus menjaga pertumbuhan bisnis dalam jangka panjang,” tambahnya.
Laporan finansial perusahaan yang termuat dalam Laporan Tahunan 2019 telah melalui audit secara independen oleh KPMG, yakni firma akuntansi internasional terkemuka yang masuk dalam Big Four. (sg)
sumber:https://www.indotelko.com/read/1585797812/kinerja-huawei-naik-hingga-19-persen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...