Langsung ke konten utama

Tips Mudah Melipatgandakan Sales

March 15 2013 | By Darus Salam


Apa yang akan Anda jawab bila ditanya cara melipatgandakan sales? Mungkin jawaban anda adalah menyediakan waktu dan investasi lebih banyak untuk berjualan. Ternyata, cara tersebut adalah cara tradisional yang mulai tak sesuai dengan kondisi saat ini. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan sales seperti yang dilansir oleh Inc.com.

1. Tingkatkan kualitas informasi sales anda 20 persen lebih akurat
Pemetaan konsumen potensial sangat penting untuk dilakukan. Semakin besar akurasi informasi yang Anda dapat, semakin kecil kemungkinan Anda mendekati orang yang salah. Lalu bagaimana untuk meningkatkan akurasi ini? Anda dapat memulainya dengan melihat titik-titik di mana Anda berhasil melakukan penjualan dengan baik.

2. Singkirkan petunjuk sales salah 20 persen lebih cepat
Ketika Anda sudah memetakan threat, opportunity, weakness, dan strength,  Anda mungkin akan mendapati tipe konsumen yang tidak butuh atau tidak punya uang untuk membeli produk Anda. Bila demikian, segeralah bergerak atau Anda akan kehilangan waktu untuk medekati konsumen yang sebenarnya potensial.

3. Kurangi 20 persen "peluang" anda
Banyak orang menganggap bahwa konsumen yang tidak mau membeli layaknya sebuah banteng yang harus "ditumbangkan" oleh seorang matador. Semakin sulit konsumen tersebut dibujuk, semakin besar usaha yang harus diberikan salesman agar berhasil. Namun cara ini nyatanya tidak efektif. Hal ini banyak terjadi karena pemetaan sales yang salah. Oleh karena itu, fokuskan energi pada potensi yang sebenarnya dan jangan terjebak dalam negosiasi yang sia-sia.

4. Tingkatkan nilai tiap penjualan 20 persen
Setiap upaya sales atau prospek memiliki biaya tetap. Sebagai contoh, biaya tetap untuk membuat dua transaksi sales yang masing-masing bernilai USD 200 akan 200 lebih mahal dari satu transaksi yang bernilai USD 400. Hal ini sejalan dengan prinsip skala ekonomis. Oleh karena itu saat menjual, pertimbangkan kebutuhan apa lagi yang dapat disediakan perusahaan kepada konsumen yang Anda tangani

Build-Access-Manage at dayaciptamandiri.com
T: 62-21-29622097/98
M: 62-8121057533

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantu Mudahkan 'Jalan' UMKM, CEO Toko Online Ini Masuk Forbes 30 Under 30

Liputan6.com, Jakarta  Hidup itu adalah pilihan. Dalam pekerjaan atau menjalankan usaha misalnya. Anda bebas memilih, mau bekerja diposisi apa, berbisnis apa, dan bagimana cara menjalankan usaha tersebut. Hal itulah yang setidaknya dilakukan oleh pengusaha muda asal Jakarta, William Sunito. Dia adalah Founder & Chief Executive Officer (CEO) TokoWahab.com Di usia mudanya, bungsu dari tiga bersaudara ini memimpin sekaligus mengelola perusahaan keluarga yang berdiri pada 1957. "Pada akhir 2015 saya kembali dari Amerika ke Indonesia dan memutuskan untuk terjun langsung mengurus perusahaan keluarga saya. Ini memang kemauan saya (untuk mengelola perusahaan) karena saya melihat ada potensi yang besar," jelas William saat berbincang dengan  Tim Liputan6.com  di kantornya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (12/2). Ya, berbekal passion dalam dunia bisnis ditambah pengetahuan yang didapat selama kuliah di University of Washington, Amerika Serikat, William mulai men...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Ini tren yang akan terjadi di pengembang aplikasi

JAKARTA (IndoTelko) – Outsystem penyedia platform Low Code mengumumkan 5 Tren yang diprediksi akan muncul pada kalangan Pengembang Aplikasi di Asia Pasifik. Sebuah infobrief dari IDC mengatakan pada tahun 2024, generasi baru dari para pengembang yang membuat aplikasi-aplikasi tanpa menulis kode/Low Code akan mencapai 20% dari semua pengembang di kawasan Asia-Pasifik. Para pengembang ini akan mengakselerasi transformasi digital di semua lini industri - dengan menyoroti disrupsi pasar dan inovasi tiada henti. “Low-code memberikan para pengembang ini potensi untuk menjembatani kubu-kubu, memangkas proses dan memungkinkan tim untuk bekerjasama dan fokus pada inti upaya transformasi serta meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Vice President Outsystems Asia Pasifik Mark Weaser. Mark juga menambahkan, bahwa aplikasi-aplikasi kini menjadi sangat penting bagi para konsumen. Aplikasi telah secara fundamental merubah cara orang-orang mengorganisasi dan memaksimalkan kegiatan rutin seh...