Langsung ke konten utama

Tips Mudah Melipatgandakan Sales

March 15 2013 | By Darus Salam


Apa yang akan Anda jawab bila ditanya cara melipatgandakan sales? Mungkin jawaban anda adalah menyediakan waktu dan investasi lebih banyak untuk berjualan. Ternyata, cara tersebut adalah cara tradisional yang mulai tak sesuai dengan kondisi saat ini. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan sales seperti yang dilansir oleh Inc.com.

1. Tingkatkan kualitas informasi sales anda 20 persen lebih akurat
Pemetaan konsumen potensial sangat penting untuk dilakukan. Semakin besar akurasi informasi yang Anda dapat, semakin kecil kemungkinan Anda mendekati orang yang salah. Lalu bagaimana untuk meningkatkan akurasi ini? Anda dapat memulainya dengan melihat titik-titik di mana Anda berhasil melakukan penjualan dengan baik.

2. Singkirkan petunjuk sales salah 20 persen lebih cepat
Ketika Anda sudah memetakan threat, opportunity, weakness, dan strength,  Anda mungkin akan mendapati tipe konsumen yang tidak butuh atau tidak punya uang untuk membeli produk Anda. Bila demikian, segeralah bergerak atau Anda akan kehilangan waktu untuk medekati konsumen yang sebenarnya potensial.

3. Kurangi 20 persen "peluang" anda
Banyak orang menganggap bahwa konsumen yang tidak mau membeli layaknya sebuah banteng yang harus "ditumbangkan" oleh seorang matador. Semakin sulit konsumen tersebut dibujuk, semakin besar usaha yang harus diberikan salesman agar berhasil. Namun cara ini nyatanya tidak efektif. Hal ini banyak terjadi karena pemetaan sales yang salah. Oleh karena itu, fokuskan energi pada potensi yang sebenarnya dan jangan terjebak dalam negosiasi yang sia-sia.

4. Tingkatkan nilai tiap penjualan 20 persen
Setiap upaya sales atau prospek memiliki biaya tetap. Sebagai contoh, biaya tetap untuk membuat dua transaksi sales yang masing-masing bernilai USD 200 akan 200 lebih mahal dari satu transaksi yang bernilai USD 400. Hal ini sejalan dengan prinsip skala ekonomis. Oleh karena itu saat menjual, pertimbangkan kebutuhan apa lagi yang dapat disediakan perusahaan kepada konsumen yang Anda tangani

Build-Access-Manage at dayaciptamandiri.com
T: 62-21-29622097/98
M: 62-8121057533

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengubah blog menjadi mesin uang

You probably know that while visits are nice, leads, well, are so much nicer. Simply put, blogging for the sake of driving more traffic to your website doesn’t cut it any more. You need to find a way to monetize your content. The real value lies in the ability to take this traffic and convert it into real leads, and eventually revenue, for your company. >  Learn how to monetize your content with Roojoom Back in 2014, HubSpot’s research found that marketers who prioritize blogging are  13 x more likely  to enjoy positive ROI. Not surprisingly, the same report found that marketers’ top two business concerns are increasing the number of leads generated, and turning those leads into customers. Once you’ve set your priorities straight, and start blogging at least once a week – if not twice or three times, it’s time to create a clear conversion path from your blog. This will help ensure that any top-of-the-funnel visitors can easily see what the next step is for th...

PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM

MAKALAH PERMASALAHAN DAN UPAYA PENGEMBANGAN UMKM Tugas Mata Kuliah  Ekonomi Kerakyatan Pembina : Dr. Sukidjo, M.Pd.   Disusun Oleh    : Dewi Mawadati    (14811134022) Luna Octaviana (14811134029) ADMINISTRASI PERKANTORAN D3 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 BAB I     PENDAHULUAN A.      Latar Belakang UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini, UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat bera...

Tren Penggunaan AI di Indonesia

  Artificial Intelligence kini menjadi topik pembicaraan banyak orang berkat popularitas Generative AI (GAI) seperti   Midjourney   dan   ChatGPT . Namun, sebenarnya, AI sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Selain itu, AI juga digunakan di berbagai bidang, dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Di game, AI biasanya digunakan untuk menampilkan perilaku manusiawi dan responsif pada Non-Player Characters alias NPCs. Tak berhenti sampai di situ, AI kini juga bisa bermain game, layaknya manusia. Di 2017, AlphaGo buatan DeepMind berhasil mengalahkan pemain Go nomor satu di dunia,  Ke Jie . Sementara di 2019, OpenAI Five berhasil mengalahkan para pemain Dota 2 yang pernah menjadi juara dunia. Untuk mengetahui tren penggunaan AI di Indonesia, saya mengobrol dengan  Adhiguna Mahendra , Chief of Business, Product, and AI Strategy, Nodeflux. Awal Penggunaan AI di Indonesia Sebenarnya, AI sudah mulai digunakan di Indonesia sejak era 1980-an, u...